Popular Posts

Tuesday, January 28, 2020

Email Bisnis

4 Cara Membuat Email Bisnis Profesional – Panduan Blog Online

4 Cara Membuat Email Bisnis Profesional

Kami berusaha menyediakan website yang berguna untuk pengetahuan para pembaca, panduan singkat dan sederhana ini semoga menjadi jalan bagi kalian yang mengalami kesulitan dalam membuat blog di dunia maya, kami mengambil sumber dari blog Panduan Blog Online.com seandainya kalian berkenan langsung mengunjungi website tersebut, selamat menikmati!

email bisnis

Email bisnis berbeda dengan email personal yang digunakan kebanyakan orang. Anda tidak bisa menggunakan layanan email personal untuk kepentingan bisnis. Mengapa? Karena akan terlihat tidak profesional di mata konsumen.

Jika Anda masih menggunakan domain email gratis seperti @gmail.com dan @yahoo.com untuk bisnis Anda, artikel ini sangat tepat untuk Anda. Melalui artikel ini, Anda akan belajar cara membuat email untuk bisnis Anda.

Mengapa Harus Punya Email Bisnis dengan Domain Sendiri?

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai cara membuat email untuk bisnis, saya akan membahas tiga alasan Anda harus daftar email perusahaan profesional dengan domain sendiri.

1. Gmail dan Yahoo untuk Kepentingan Personal

Anda memang bisa menggunakan Google dan Yahoo seperti perusahaananda@gmail.com atau bisnisanda@yahoo.com. Tetapi email tersebut tidak terlihat profesional di mata pelanggan karena siapa saja bisa membuat email dengan domain Gmail atau Yahoo.

Jadi, sebaiknya gunakan email berdomain Gmail atau Yahoo untuk keperluan personal saja, bukan untuk kepentingan bisnis profesional.

2. Mewakili Perusahaan

Mengapa harus menggunakan email dengan domain @nama perusahaan? Tentu saja untuk mewakili perusahaan. Email merupakan media yang Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan pelanggan dan mitra perusahaan.

Dengan menggunakan email berdomain nama perusahaan, Anda bisa memberikan kesan pertama yang baik kepada pelanggan dan mitra perusahaan.

3. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Alasan ketiga adalah mendapatkan kepercayaan pelanggan. Berdasarkan survey yang dilakukan Verisign, 65 persen pelanggan lebih percaya dengan email dengan domain perusahaan dibandingkan email berdomain Gmail atau Yahoo.

Kepercayaan pelanggan adalah aset berharga untuk bisnis Anda, terutama pada bisnis online. Sekali mendapatkan kepercayaan pelanggan, Anda akan dengan mudah menawarkan berbagai produk kepada mereka.

Dengan memiliki email bisnis juga dapat meminimalisasi terjadinya kasus penipuan konsumen. Sebab pelanggan bisa dengan mudah membedakan mana email resmi bisnis Anda dan mana email palsu.

Baca juga: Cara Membuat Email Gmail, Android, Hingga Perusahaan [Terlengkap]

Sudah siap untuk membuat email untuk bisnis Anda? Berikut adalah 3 cara membuat email profesional

4 Cara Membuat Email Bisnis Profesional

Setidaknya ada empat cara membuat email bisnis profesional yang bisa Anda pilih. Pilih salah satu cara yang menurut Anda paling mudah untuk diterapkan!

1. Zoho

email gratis zoho

Layanan email profesional pertama yang bisa Anda gunakan adalah Zoho. Zoho menyediakan pilihan free plan bagi Anda yang ingin membuat email bisnis menggunakan nama domain sendiri. Berikut adalah cara daftar email di Zoho:

1. Buka website Zoho

2. Pilih Free Plan, lalu klik Get Started

cara daftar email grais zoho

3. Masukkan domain website bisnis Anda

cara daftar email gratis zoho domain

4. Lengkapi informasi bisnis Anda, lalu klik Proceed

cara daftar email gratis zoho detail

Email gratis untuk bisnis dari Zoho hanya dapat digunakan untuk lima username dalam satu domain dengan rincian 5 GB per user dan maksimal attachment 25 MB. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa membaca artikel Membuat Email Domain Sendiri dengan Zoho Mail

2. Email di cPanel

Jika sudah punya hosting dan domain, Anda bisa dengan mudah membuat email bisnis dengan domain sendiri! Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membuat email dengan domain sendiri melalui cPanel. Biaya email di cPanel sudah termasuk biaya hosting yang Anda gunakan.

Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka cPanel lalu klik menu Email Accounts

2. Klik Create

3. Isi data-data yang diminta, dari pilihan domain, username email, password, pilihan storage email, hingga penentuan folder email.

4. Klik Create dan Anda telah berhasil membuat email untuk bisnis!

3. Email Hosting

email gratis Panduan Blog Online

Jika sudah membuat email dengan domain sendiri melalui cPanel Panduan Blog Online, terdapat batasan untuk pengiriman email per hari, yaitu 2.400 email per hari.

Walaupun begitu, Anda juga bisa mengupgrade layanan email tersebut ke versi berbayar untuk menambah disk space email hingga 100GB! Ada tiga paket email hosting yang ditawarkan Panduan Blog Online, dari Mail Pro (25GB), Mail Business (50GB), hingga Mail Business Extra (100GB).

Baca Juga: Email Marketing: Cara Mengembangkan Email List Anda

4. G Suite

G Suite adalah layanan email profesional dari Google yang memungkinkan Anda membuat email dengan domain sendiri, tapi tetap menggunakan platform Gmail untuk mengoperasikannya.

Baca juga: Panduan Lengkap Membuat Email Marketing Efektif

Meskipun berbayar, Anda bisa melakukan percobaan terlebih dahulu secara gratis di G Suite. Berikut adalah cara daftar email gratis di G Suite. Langkah di bawah ini adalah untuk uji coba gratis di G Suite. Setelah masa uji coba 14 hari selesai, Anda perlu melakukan pembayaran, dimulai dari paket yang paling murah sebesar 3 US Dollar per pengguna per bulan.

1. Buka Website G Suite

2. Pilih Mulai Uji Coba Gratis

daftar email gratis g suite

3. Pilih berapa orang yang bekerja di perusahaan Anda

daftar email gratis g suite data

4. Pilih apakah Anda sudah memiliki nama domain atau belum. Jika sudah memiliki nama domain, pilih Ya

daftar email gratis g suite bisnis

5. Isi nama domain website bisnis Anda

daftar email gratis g suite domain

6. Konfirmasi nama domain Anda

daftar email gratis g suite nama domain

7. Pilih apakah Anda ingin mendapatkan email newsletter dari Google atau tidak

daftar email gratis g suite ide

8. Buat akun email untuk login dengan mengisi informasi di bawah ini

daftar email gratis g suite login

Sudah Siap Membuat Email Bisnis Profesional?

Membuat email perusahaan menggunakan layanan email gratis atau berbayar adalah pilihan. Anda sebagai pemilik bisnis harus bisa mempertimbangkan dan mengukur kemampuan dan kebutuhan perusahaan terhadap email bisnis.

Saat memulai bisnis, Anda mungkin bisa memanfaatkan layanan email gratis dengan pertimbangan penghematan biaya dan konsumen yang belum membludak. Namun, ketika bisnis semakin berkembang dan email dari konsumen semakin membludak, Anda bisa mulai mencari paket email berbayar mana yang paling cocok untuk Anda dari segi harga dan spesifikasi.

Source:niagahoster.com

No comments:

Post a Comment

Cara Mengatasi Error Are You Sure You Want To Do This Di Wordpress

Cara Mengatasi Error "Are You Sure You Want To Do This" di WordPress Cara Mengatasi Error “Are You Sure You Want To Do This” di Wo...