Popular Posts

Thursday, March 28, 2019

Fitur Wordpress Terbaru Versi 4 8

Fitur WordPress Baru Versi 4.8 yang Wajib Anda ketahui

Fitur WordPress Baru Versi 4.8 yang Wajib Anda ketahui

Kami berusaha menyediakan website yang berguna untuk pengetahuan para pembaca, panduan singkat dan sederhana ini semoga menjadi jalan bagi kalian yang mengalami kesulitan dalam membuat blog di dunia maya, kami mengambil sumber dari blog Panduan Blog Online.com seandainya kalian berkenan langsung mengunjungi website tersebut, selamat menikmati!

Fitur Baru WordPress 4.8 yang Wajib Diketahui

Saat artikel ini diterbitkan, versi WordPress sudah berada pada versi 4.8.1.  Ada beberapa fitur baru yang cukup menarik untuk Anda gunakan. Nah, dalam artikel ini kami akan membahas sebagian fitur menarik yang ditawarkan oleh WordPress versi 4.8.

Perubahan pada versi paling baru WordPress ini terutama terlihat pada widget yang sebelumnya telah ada, di samping beragam fitur baru lain. Fitur baru memang tidak terlalu banyak, namun tetap akan membuat website Anda lebih menarik dari sebelumnya.

[ecko_alert color=”gray”]Baca juga: 10 Plugin SEO WordPress Terbaik untuk Meningkatkan Peringkat Website Anda[/ecko_alert]

Berikut adalah Fitur WordPress Versi 4.8 Terbaru

1. Editor Visual di Widget Text

Pertama-tama, terdapat penambahan fitur berupa visual editor pada widget text. Hal ini terbilang baru karena sebelumnya Anda hanya dapat memasukan text atau HTML saja. Kini Anda dapat menambahkan style pada tulisan seperti bold, italics dan menambahkan/mengedit hyperlink.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat memperhatikan gambar di bawah ini. Untuk WordPress 4.7 hanya dapat memasukkan text saja, sedangkan untuk WordPress 4.8 hasilnya langsung dapat Anda lihat.

wordpress 4.8

2. Widget Gambar

Fitur selanjutnya adalah berupa widget gambar. Hal ini memungkinkan Anda menampilkan gambar pada widget seperti logo atau banner afiliasi. Untuk menambahkan link, silakan klik tombol Edit Image.

widget gambar

Berikut ini adalah contoh tampilan gambar pada widget WordPress versi 4.8

3. Widget Video

Hampir sama dengan widget gambar, fitur WordPress selanjutnya adalah widget video. Jika Anda memiliki video profile perusahaan atau video lain, Anda dapat meletakkannya pada widget tersebut. Format videonya adalah .mp4, .m4v, .webm, .ogv, and .flv.

widget video

Berikut ini adalah tampilannya pada website.

fitur wordpress

4. Widget Audio

Selain widget untuk gambar dan video, Anda juga dapat menambahkan widget berupa audio. Cara menambahkannya hampir sama seperti membuat widget untuk gambar atau video.

widget audio

Berikut ini untuk contoh tampilan pada website

audio pada wordpress

5. Link Boundaries

Link boundaries atau batas link pada editor visual berguna ketika Anda ingin mengedit link serta menentukan kata mana yang ingin Anda beri link. Walaupun fungsinya sesederhana itu, tapi akan cukup membantu Anda yang sering menerbitkan artikel.

link boundaries

6. Perubahan dari Sisi Developer

Sebagian besar perubahan WordPress versi 4.8 ini lebih ke penambahan fitur tampilan. Meskipun demikian, terdapat juga perubahan dari sisi developer. Salah satunya adalah API baru untuk widget. Silakan kunjungi dokumentasi developer berikut untuk lebih detailnya: Widget Text TinyMCE dan Widget Gambar dan Audio.

Kesimpulan

Apakah website Anda sudah menggunakan WordPress versi 4.8? Kini giliran Anda. Nikmati segala kemudahan versi terbaru WordPress sekarang juga.

Jika masih memiliki pertanyaan seputar WordPress, silakan beri komentar pada kolom yang telah kamis sediakan. Jangan lupa klik Subscribe untuk mendapatkan artikel terbaru langsung dari inbox email Anda!

Source:niagahoster.com

No comments:

Post a Comment

Cara Mengatasi Error Are You Sure You Want To Do This Di Wordpress

Cara Mengatasi Error "Are You Sure You Want To Do This" di WordPress Cara Mengatasi Error “Are You Sure You Want To Do This” di Wo...