Popular Posts

Thursday, June 28, 2018

Plugin Instagram Wordpress

6 Plugin Instagram WordPress Gratis – Panduan Blog Online

6 Plugin Instagram WordPress Gratis

Kami berusaha menyediakan website yang berguna untuk pengetahuan para pembaca, panduan singkat dan sederhana ini semoga menjadi jalan bagi kalian yang mengalami kesulitan dalam membuat blog di dunia maya, kami mengambil sumber dari blog Panduan Blog Online.com seandainya kalian berkenan langsung mengunjungi website tersebut, selamat menikmati!

plugin instagram wordpress

Instagram kini telah menjelma menjadi salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Di Indonesia saja aplikasi photo-sharing ini digunakan oleh lebih dari 40 juta orang dengan sekitar 40% di antaranya berada di rentang usia 18-24 tahun. Statistik inilah yang menjadikan Instagram media pemasaran ampuh bagi berbagai macam jenis bisnis di internet.

Anda pun dapat memanfaatkan Instagram sebagai bagian dari strategi pemasaran bisnis.

Lebih menarik lagi, berbekal website WordPress Anda dapat mengintegrasikan website milik Anda dengan Instagram secara mudah. Anda hanya perlu menginstal plugin serta melakukan sedikit konfigurasi sebelum seluruh fitur yang tersedia benar-benar bisa digunakan. Kami akan menjelaskan cara pasang widget instagram di wordpress untuk Anda.

Berikut ini daftar plugin Instagram WordPress

1. Simple Instagram Embed

simple instagram embed

Saat ini WordPress sudah mendukung embed Instagram. Hanya saja, Anda tidak dapat menentukan ukurannya sendiri. Simple Instagram Embed akan memudahkan Anda untuk menampilkan gambar serta video dari Instagram di postingan WordPress Anda sesuai dengan lebar yang Anda inginkan. Anda hanya perlu menyalin tautan dari gambar Instagram yang ingin Anda tampilkan.

plugin instagram

2. Simply Instagram

Simply Instagram

Dengan menggunakan plugin ini, Anda dapat menampilkan gambar dari Instagram dengan menggunakan shortcode di postingan, halaman, maupun widget. Di sini Anda akan memerlukan ID serta akses token yang selanjutnya bisa Anda konfigurasi sendiri melalui menu Settings > Simply Instagram. Kemudian, Anda hanya tinggal login menggunakan akun untuk melakukan otorisasi.

3. AccessPress Instagram Feed

instagram feed

Mungkin Anda hanya ingin menampilkan gambar Instagram di widget tanpa adanya bagian lain seperti header. Dengan AccessPress Instagram Feed, Anda dapat melakukan pengaturan sesuai keinginan Anda. Gambar dapat ditampilkan pada bagian postingan maupun widget. Untuk tampilannya sendiri Anda dapat memilih bentuk Mosaic, Mosaic Lightbox, maupun Slider.

contoh instagram feed

4. Instagram Feed

instagram feed smash ballon

Instagram Feed dapat Anda gunakan untuk menampilkan gambar di akun Instagram dengan jumlah yang dapat Anda tentukan sendiri. Anda dapat melakukan pengaturan untuk layout, ukuran, warna, spasi, serta bagian lainnya.

plugin instagram wordpress

5. DsgnWrks Instagram Importer

instagram importer

Bagi Anda yang ingin memiliki backup foto di akun Instagram dan menyimpannya di website WordPress, plugin DsgnWrks Instagram Importer dapat Anda manfaatkan. Plugin Instagram WordPress ini memungkinkan Anda melakukan import secara langsung ke website WordPress Anda. Lebih lagi, plugin ini juga dapat membantu menampilkan gambar pada website Anda dengan baik. Backup akun Instagram seperti ini tentu akan sangat berguna, terutama apabila suatu saat akun Anda tiba-tiba tidak dapat diakses.

6. Enjoy Instagram

enjoy instagram

Jika Anda ingin menampilkan gambar dari Instagram berdasarkan hashtag tertentu, Anda dapat memanfaatkan plugin Enjoy Instagram. Shortcode serta widget yang tersedia dapat Anda gunakan untuk menampilkan gambar pada halaman, postingan serta juga sidebar.

Setiap gambar Instagram dapat ditampilkan dalam bentuk Carousel dan Grid dengan efek Lightbox. Selain itu dari segi tampilan sudah renponsif, sehingga dapat tampil dengan baik pada perangkat mobile.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa plugin Instagram WordPress yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan gambar dari Instagram pada website Anda.

Apabila Anda memiliki referensi plugin wordpress lain yang memiliki fitur menarik untuk menampilkan gambar dari Instagram, jangan ragu untuk membagikannya melalui kolom komentar. Klik Subscribe sekarang pada kolom yang tersedia untuk mendapatkan artikel terbaru langsung di inbox email Anda ?

Source:niagahoster.com

No comments:

Post a Comment

Cara Mengatasi Error Are You Sure You Want To Do This Di Wordpress

Cara Mengatasi Error "Are You Sure You Want To Do This" di WordPress Cara Mengatasi Error “Are You Sure You Want To Do This” di Wo...