Popular Posts

Wednesday, February 20, 2019

Niagahoster Campus Sharing Session

Panduan Blog Online Goes to Campus, Beyond Sharing Session

Panduan Blog Online Goes to Campus: Sharing Session and Beyond!

Kami berusaha menyediakan website yang berguna untuk pengetahuan para pembaca, panduan singkat dan sederhana ini semoga menjadi jalan bagi kalian yang mengalami kesulitan dalam membuat blog di dunia maya, kami mengambil sumber dari blog Panduan Blog Online.com seandainya kalian berkenan langsung mengunjungi website tersebut, selamat menikmati!

Dunia startup saat ini tengah banyak menarik minat generasi milenial sebagai ranah mengembangkan karir. Indonesia sebagai negara penghasil startup unicorn terbanyak di Asia Tenggara turut mendukung niatan para generasi muda untuk berkarir di perusahaan startup. Sebagai salah satu perusahaan startup, Panduan Blog Online ingin turut andil dalam peningkatan kualitas tenaga kerja generasi milenial terutama bagi mereka yang memang tertarik bekerja di dunia startup.

Panduan Blog Online Campus Sharing Session

Selama beberapa bulan terakhir, Panduan Blog Online banyak menjalin relasi dengan beberapa universitas dan lembaga di Yogyakarta untuk mengadakan sharing session. Tema sharing session yang diadakan beragam namun umumnya memiliki fokus yang sama, yaitu mengenalkan karir di dunia startup dan peran apa yang bisa diambil generasi muda untuk dapat mengembangkan karir mereka kelak.

Beberapa contoh sharing session yang telah dilakukan adalah kuliah umum di sekolah vokasi dengan tema “Apply, Get Hired and Grow: A definitive guide to a successful professional career” dan sesi kuliah umum di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta tentang pengenalan profesi komunikasi.  Selain itu CEO Panduan Blog Online, Ade Syah Lubis, juga aktif mengisi sesi pembekalan wisuda dengan tema persiapan karir, yang telah dilakukan di STBA LIA, AMIKOM Yogyakarta, dan Fisipol UGM.

Sharing session ini kebanyakan diisi langsung oleh CEO Panduan Blog Online. Tidak jarang sesi ini juga diisi oleh tim lain dari Panduan Blog Online sesuai dengan bidangnya. Seperti misalnya sesi kuliah umum di Fakultas Ilmu Sosial UNY untuk pengenalan profesi di bidang komunikasi yang diisi oleh Matias Aditya, Chief Content Officer Panduan Blog Online.

Tidak Hanya Sebatas Sharing Session

Kerja sama dengan berbagai kampus ini juga tidak hanya sebatas pengisian sharing session. Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) juga dilakukan antara Panduan Blog Online dengan kampus terkait. Perjanjian kerja sama ini meliputi penyelenggaraan program rekrutmen, seleksi, dan talent pooling.

Panduan Blog Online bukan hanya berfokus pada pelayanan pelanggan, tapi juga berbagi pengetahuan kepada masyarakat luas. Panduan Blog Online berharap dengan sesi berbagi ilmu ini akan membantu banyak generasi muda di kampus untuk lebih mengenal tantangan yang akan dihadapi di dunia kerja dan siap untuk mengambil peran yang lebih besar pasca lulus dari dunia kampus.

Source:niagahoster.com

No comments:

Post a Comment

Cara Mengatasi Error Are You Sure You Want To Do This Di Wordpress

Cara Mengatasi Error "Are You Sure You Want To Do This" di WordPress Cara Mengatasi Error “Are You Sure You Want To Do This” di Wo...