Popular Posts

Monday, November 18, 2019

Webseries 4

Webseries Panduan Blog Online Kenalkan Branding untuk Pelaku UKM

Webseries 4: Panduan Blog Online Kenalkan Pentingnya Branding Online untuk UKM

Kami berusaha menyediakan website yang berguna untuk pengetahuan para pembaca, panduan singkat dan sederhana ini semoga menjadi jalan bagi kalian yang mengalami kesulitan dalam membuat blog di dunia maya, kami mengambil sumber dari blog Panduan Blog Online.com seandainya kalian berkenan langsung mengunjungi website tersebut, selamat menikmati!

Webseries 4

Panduan Blog Online kembali selenggarakan event rutin enam bulan sekali yang dikhususkan untuk para audiens dari kalangan UKM. Webseries atau Website Sharing Session for Business sudah keempat kalinya diadakan. Webseries 4 kali ini menyapa teman-teman UKM di kota Malang, Jawa Timur. Bagaimana keseruannya?

Kenalkan Makna Branding dan Pentingnya Branding Online

Malang dipilih menjadi kota tempat diselenggarakannya Webseries, setelah sebelumnya Webseries diadakan di kota Jogja. Malang dipilih untuk Webseries 4 karena merupakan salah satu kota dengan komunitas UKM yang cukup banyak. Meskipun demikian, event yang berlangsung 22 Februari 2020 kemarin, dihadiri tidak hanya dari kalangan UKM. Mereka yang tertarik untuk melakukan branding dari berbagai kalangan juga turut serta.

Webseries 4 yang mengangkat tema branding online ini menghadirkan pembicara Ayunda Zikrina, Brand and Reputation Management Manager Panduan Blog Online dan juga Meika Hazim, Founder dan Owner Cokelat nDalem. Dalam sesi talkshownya, Webseries 4 juga menghadirkan Rendy sebagai praktisi dan perwakilan komunitas UKM di Malang. 

Sesi pertama dibuka oleh pembicara Ayunda Zikrina yang mengenalkan dasar-dasar melakukan branding dan pentingnya melakukan branding online. Branding bisa jadi dianggap remeh oleh kalangan UKM karena terperangkap pola pikir bahwa brand mereka belum cukup besar sehingga mereka perlu melakukan branding. Padahal justru dengan strategi branding yang tepat sejak awal, akan memudahkan sebuah produk atau brand menjadi top of mind masyarakat. 

Dalam sesi ini, Ayunda kembali menekankan bahwa branding lebih dari sekedar logo, warna dan identitas visual lainnya. Branding adalah sebuah pengalaman utuh yang dirasakan oleh audiens dari setiap titik sentuh manapun mereka berinteraksi dengan sebuah brand. Audiens ini bisa jadi pelanggan maupun calon pelanggan. Titik sentuh atau touchpoints ini bisa dalam bentuk online (misal media sosial, ads digital, dll) maupun offline (misal event, brosur, dll)

Branding adalah Janji Sebuah Brand kepada Khalayak

Pada sesi kedua, Meika Hazim membagikan pengalamannya melakukan branding pada bisnisnya, Cokelat nDalem. Pengalamannya mulai dari menentukan nama untuk brand cokelat tersebut, proses pengurusan izin brand ke Kemenkumham, sampai proses branding menggunakan cerita khas budaya Indonesia diceritakan perempuan berkacamata yang akrab disapa Meika ini. 

Salah satu pesannya adalah bahwa branding merupakan janji sebuah brand kepada khalayaknya. Dan tentunya penepatan janji tersebutlah yang menjadi bukti seberapa kuat branding telah ditanamkan di top of mind audiens. Pengalaman dan perjalanan panjang yang sudah dilakukan Cokelat nDalem hingga berada di titik yang saat ini menjadi sisi menarik yang diulas selama sesi kedua kemarin. 

Pasca sesi kedua, dilanjut dengan sesi talkshow yang kembali menghadirkan kedua pembicara ke atas panggung namun kali ini ditemani oleh Rendi Ahmadillah yang merupakan perwakilan dari INAGI (Inovasi Anak Negeri) dan juga merupakan anggota dari KADIN Malang. Talkshow mengulas tentang pengalaman langsung teman-teman UKM dalam melakukan proses branding. Sesi tanya jawab juga dibuka dan diikuti oleh para audiens dengan antusias. 

Webseries untuk Menjembatani Sukses Online Pelaku UKM

Membantu jutaan orang di Indonesia meraih kesuksesan online adalah misi yang dijalankan Panduan Blog Online. Kami menyadari bahwa untuk memfasilitasi ini kami harus hadir di tengah mereka untuk dapat berinteraksi langsung dan membantu menyelesaikan masalah yang mereka hadapi untuk meraih kesuksesan online. Lewat event Webseries ini, Panduan Blog Online berharap bisa terjun langsung membantu teman-teman UKM untuk bisa lebih mudah meraih tujuan besar ini. 

Ada saran ke mana Webseries selanjutnya harus diadakan? 

Source:niagahoster.com

No comments:

Post a Comment

Cara Mengatasi Error Are You Sure You Want To Do This Di Wordpress

Cara Mengatasi Error "Are You Sure You Want To Do This" di WordPress Cara Mengatasi Error “Are You Sure You Want To Do This” di Wo...